12 Hal Menarik Tentang Belitung

Hal Menarik Tentang Belitung

Hal Menarik Tentang Belitung

Buat kalian yang belum liburan ke Belitung dan masih ragu-ragu untuk menjadikan Belitung sebagai destinasi Liburan kalian, mungkin 12 hal menarik tentang Belitung ini akan menjadi referensi kalian untuk segera mengajak teman, membeli tiket, memesan paket Tour ke Belitung, dan berlibur ke Belitung.

Berikut kami rangkum 12 Hal Menarik Tentang Belitung yang harus kamu tahu.

1. Liburan Ke Belitung Itu Murah

Liburan ke Belitung itu murah jika kalian bisa menyesuaikan waktu dan memilih menggunakan jasa Tour dan Travel Belitung yang terpercaya, dan memilih pilihan tour sesuai dengan Budget kalian. Misalnya kalian menggunakan Promo Paket Tour Belitung, sehingga biaya liburan kalian akan jauh lebih murah.

2. Pantai Belitung Itu Keren

Kalau soal yang satu ini kita tidak harus berbicara panjang lebar, silahkan browsing di youtube, dan temukan lah video-video mengenai keindahan Pantai di Pulau Belitung, Satu yang harus kamu perhatikan adalah menjaga kebersihan pantai-pantai Belitung yang kamu kunjungi.

3. Belitung Itu Surganya Seafood

Di Belitung kalian akan dengan mudahnya menemukan berbagai macam olahan makanan laut seperti Ikan, Cumi, Kerang, Kepiting, Udang, dan berbagai spesies lainnya. Selain itu kalian juga bisa menikmati Tour Mancing Belitung untuk merasakan sensasi strike beberapa spesies predator di Pulau Belitung.

4. Belitung Memiliki Taman Bawah Laut Yang Menakjubkan

Sama seperti point di nomor 2, untuk soal Taman Laut, biarlah video-video yang ada di Youtube menceritakan kepada kalian betapa menakjubkannya Taman Bawah Laut Belitung. Saran kami berhati-hatilah, karena snorkeling atau diving itu adalah “candu”.

5. Penduduk Lokal Belitung Ramah

Nah untuk yang satu ini kalian harus percaya, kalau penduduk Lokal Belitung itu ramah, suka menolong, dan memiliki toleransi yang tinggi. Belitung itu sudah terkenal dengan keanekaragaman suku dan budaya dan mereka hidup berdampingan dengan damai dari ratusan tahun yang lalu.

6. Belitung Tidak Hanya Memiliki Pantai.

Gurok Beraye, Prepat Kubing, Batu Mentas adalah beberapa obyek wisata alam yang perlu anda masukkan ke daftar destinasi wisata Belitung anda.

7. Belitung Memiliki Seni Budaya Yang Unik

Antu Bubu, Beripat Beregong, Lesong Panjang, Maras Taun, Buang Jong adalah Seni Budaya Belitung yang wajib anda tonton ketika berlibur ke Belitung. Seni dan Budaya Belitung akan memberikan anda pengetahuan dan wawasan tambahan mengenai keberagaman Seni dan Budaya Tanah Air.

8. Belitung Memiliki Wisata Edukasi Lingkungan.

Buat kalian para generasi milenial yang pro Lingkungan, di Belitung kalian bisa belajar bagaimana keserakahan dan urusan perut dijadikan alasan untuk merusak Lingkungan secara membabi-buta. Untuk Wisata Minat Khusus seperti ini anda bisa menghubungi Organisasi Lingkungan Lokal Belitung. Selain pengetahuan, kalian akan menemukan tempat-tempat menarik yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya.

9. Destinasi Nasional dan Internasional

Belitung menjadi destinasi wisata nasional dan internasional karena keindahan alam yang luar biasa. Posisi yang strategis antara Jakarta dan Singapore serta jarak yang dekat dari Jakarta (45 menit penerbangan, 5 kali penerbangan setiap harinya). Belitung akan menjadi destinasi wisata utama berikutnya setelah Bali. Belitung menjadi terkenal setelah film Andrea Hirata dan Novel Laskar Pelangi diterjemahkan di 22 negara.

10. Seluruh Elemen Pemerintahan dan Masyarakat Bersinergi dalam Pariwisata.

Gubernur, Bupati, Pemda dan Penduduk Lokal sangat Mendukung Pertumbuhan Wisata, Semua lapisan umur juga mendukung pertumbuhan pariwisata di Belitung.

11. Daerah yang Aman

Belitung merupakan daerah bebas potensi bencana alam. Bukan daerah gempa bumi, tidak ada gunung berapi dan bebas dari ancaman tsunami, Selama beberapa dekade hanya terjadi satu kali bencana banjir yang menyerang Belitung timur.

12. Daerah yang Nyaman untuk Wisatawan

Belitung merupakan daerah yang multicultural. Bebas ancaman sara dan teroris. Penduduk lokal nya sangat ramah dan sangat terbuka terhadap turis, Anda akan merasakan seperti berada di “rumah” ketika berkunjung ke Belitung.

“Bali is the Hawaii of Indonesia while Belitung is the Maldives of Indonesia.“

Tinggalkan Balasan