Hal menarik tentang Belitung

26

Mar
2018

5 Tips Liburan Hemat

Diposting OlehBiliton Journey/ 18 0

5 Tips Liburan Hemat

5 Tips Liburan Hemat

Tips yang kami berikan ini berdasarkan pengalaman pribadi dari team Biliton Journey

Berikut 5 Tips Liburan Hemat

1. Sesuaikan Budget yang Kamu Punya.

Ketika kamu memutuskan untuk berlibur ke suatu tempat, Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah Budget yang kamu punya. Kamu gak mau kan di tengah jalan kehabisan uang untuk liburan.

Tips untuk menyesuaikan budget dengan daerah tujuan wisata

  • Survey daerah yang ingin kamu kunjungi, Kalau keluar negeri kamu harus tau berapa nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing, Harus rajin update dan kepo.
  • Cari penginapan yang murah tapi usahakan berada di kota.
  • Pantau terus harga tiket pesawat atau kereta api, Usahakan untuk menggunakan promo saja.
  • Perkirakan biaya untuk makan minum di daerah tujuan, kamu bisa mendapatkan referensi dari internet.

Ketika kamu sudah mendapatkan referensi tentang daerah tersebut langkah selanjutnya adalah :

2.  Aktifitas yang Dilakukan.

Untuk yang ini tergantung dari aktifitas apa yang akan kamu lakukan nantinya, Usahakan untuk memilih aktifitas yang tidak terlalu mengeluarkan banyak uang, Untung-untung kamu dapat yang gratisan nantinya.

Cari referensi tentang atraksi wisata, budaya daerah yang akan kamu kunjungi, Ada baiknya kamu berbaur dengan penduduk lokal supaya kamu dapat mendapatkan informasi tentang atraksi wisata yang murah atau bahkan gratis.

3. Gunakan Transportasi Umum

Tips ini sangat kami sarankan karena selain bisa menekan pengeluaran biaya, Kamu juga bisa berinteraksi langsung dengan penduduk lokal.

4. Fokus Liburan.

Ini buat kamu yang suka lihat kiri-kanan, Sebenarnya itu adalah hal yang wajar apalagi bagi seorang wisatawan yang sedang berkunjung ke daerah lain. Tapi kamu harus tetap bisa mengontrol diri untuk tidak membeli hal yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

5. Gunakan Agen Tour.

Tips kelima mungkin bisa kamu jadikan pilihan kalau kamu tipe orang yang suka nya praktis dan langsung jadi, Banyak sekali agen travel yang membuat paket-paket wisata dengan harga yang sangat murah.

Contohnya ketika kamu memutuskan untuk liburan ke Belitung, Kamu bisa menggunakan promo paket wisata hemat selama tiga hari 2 malam, Supaya biaya yang kamu keluarkan tidaklah terlalu besar kami sarankan untuk mengajak lebih banyak orang. Selain bisa patungan kamu juga akan mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi.

Tinggalkan komentar

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.