Tour Belitung

Negeri Laskar Pelangi

Tempat unik dunia

02

Mar
2019

Inilah 5 Tempat Unik Dunia dengan Pemandangan Bak di Negeri Dongeng

Diposting OlehBiliton Journey/ 35 0

Inilah 5 Tempat Unik Dunia dengan Pemandangan Bak di Negeri Dongeng

Di dunia ini terdapat beberapa tempat unik yang memiliki pemandangan bak di negeri dongeng.

Bahkan saking uniknya dijadikan ikon atau Landmark sebuah negara.

Tak hanya itu, beberapa tempat tersebut  juga memiliki nilai sejarah di baliknya.

Lalu di mana saja, lokasi tempat-tempat unik ini?

Apakah di Indonesia juga ada?

Melansir dari laman Reader’s Digest, Grid.id merangkum penjelasan lengkapnya.

Yuk simak!

1. Bibury, Inggris

5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng
5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng (Grid.id)
  • Sejarah Bibury

Desa Bibury, terletak di Gloucestrshire, provinsi South West England.

Desa ini memiliki pemandangan indah khas Inggris dengan rumah pondok dan cottage batunya yang berasal dari abad ke17.

Dulu Bibury adalah desa penghasil wol pada abad pertengahan

Bibury dan industri wolnya pun berjaya pada abad 17 yang ditandai dengan dibangunnya banyak cottage di desa ini pada masa itu.

Namun sayang pada akhir abad 18, industri wol di Bibury menghilang sepenuhnya dan diambil alih oleh industri penggilingan jagung yang bertahan hingga tahun 1920an.

  •  Wisata Bibury

Jika kita berwisata ke desa Bibury, kita akan dimanjakan dengan pemandangan deretan rumah batu, dan landscape alam nya yang menawan.

Beberapa objek wisata seperti Arlington Row, Bibury Court, Rack Isle, dan Bibury Trout Farm.

Tapi yang paling terkenal adalah Arlington Row dan menjadi spot yang paling sering di foto di desa indah ini.

Arlington Row juga sering muncul di acara Televisi dan juga film, dua di antaranya film Stardust dan Bridget Jones’s Diary.

  • Makanan Khas Bibury

Bicara soal wisata tidak lengkap rasanya kalau kita tidak mencicipi makanan khas Bibury, salah satunya adalah bubble and squeak.

Makanan ini sangat cocok bagi kalian pecinta sayuran yang biasanya bahan yang terbuat dari daging di ganti dengan tofu.

Makanan dari Inggris ini berbahan dasar daging beku, kentang dan kubis, tetapi wortel, kacang polong, kecambah brussels, dan sayuran lainnya juga sering ditambahkan.

Sayuran dan daging dingin dicincang dan kemudian digoreng. Ditambah pula kentang tumbuk dan dicampur sampai matang.

Mungkin kalau di Indonesia sendiri makanan ini seperti bakwan atau dadar telur.

Kalau di Belitung mungkin seperti Mie Rebus.

2. Istana Neuschwanstein, Jerman

5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng
5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng (Grid.id)

Istana ala negeri dongeng dan kisah kerajaan yang romantis merupakan identitas film-film Disney.

Tahukah traveler bahwa istana di film Sleeping Beauty terinspirasi dari sebuah kastil di Jerman?

Adalah Istana Neuschwanstein, tepatnya berlokasi di pedalaman Bavaria, pedesaan Schwangau, Jerman.

Schwangau sendiri terletak kira-kira 120 km dari kota Munich, yang terdiri dari lembah dan beberapa danau termasuk Danau Forgensee yang besar.

Kastil Neuschwanstein terletak bukan di dataran rendah seperti kastil pada umumnya, Tetapi letaknya berada di atas bukit.

Dari kaki bukit pun sudah terlihat jelas istana Neuschwanstein yang besar nan megah.

3. Jembatan Rakotz, Jerman

Jembatan Rakotz, Jerman
5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng
  • Legenda di Balik Jembatan Iblis

Berdasarkan dari beberapa sumber , legenda di balik jembatan ini dikembangkan secara terpisah di seantero Eropa.

Dalam kebanyakan kasus, pembangun jembatan dengan iblis akan saling berdebat –pembangun membuat kesepakatan bahwa iblis akan membangunkan jembatan dengan imbalan jiwa makhluk hidup pertama yang menyeberangi jembatan.

Biasanya, pembangun menemukan cara untuk mengelabui iblis dengan mengumpan seekor binatang agar menyeberang jembatan demi menyelamatkan nyawa manusia.

Batu-batu yang menyusun jembatan  adalah batu nisan dan juga basal, yang sebagian besar berasal dari pertambangan di Sächsischen Schweiz, sebuah pegunungan di Saxony, Jerman. Beberapa batu memiliki asal-usul yang jauh dari Skandinavia, dan jembatan itu sendiri adalah salah satu dari sedikit bagian taman yang tidak menggunakan bahan-bahan lokal sebagai material utama.

Anehnya, jembatan Rakotzbrücke (Rakotz Brucke) yang penampakannya bergaya abad pertengahan ini baru saja dimulai pada tahun 1860-an.

Struktur melengkung yang halus yang membentang di atas perairan Rokotzsee dikenal sebagai Jembatan Iblis – terkesan sangat tidak biasa, berbahaya, dan ajaib dalam menciptakan ilusi optik. Lengkungannya yang tinggi dan refleksi yang indah di dalam air menciptakan ilusi sebuah lingkaran batu utuh.

Jelas, saat jembatan itu dibangun, arsitek menganggap estetika jembatan lebih tinggi daripada kegunaannya tanpa mengindahkan keselamatan orang yang akan melintasinya. Orang mungkin benar-benar bertanya-tanya apakah itu memang dimaksudkan hanya untuk tujuan menyeberangi danau? Pada kenyataannya, kini penyeberangan melewati karya arsitektur ini dilarang, untuk kelestarian hingga generasi mendatang.

4. Air terjun Multnomah, Amerika Serikat

5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng
5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng (Grid.id)

Multnomah Falls adalah air terjun yang terletak di Columbia River Gorge , di timur Troutdale , antara Corbett dan Dodson , Oregon , Amerika Serikat.

Air terjun ini dapat diakses dari Historic Columbia River Highway dan Interstate 84 . Mencakup dua tingkatan di tebing basal , itu adalah air terjun tertinggi di negara bagian Oregon pada ketinggian 620 kaki (189 m).

Tanah di sekitar air terjun ini dikembangkan oleh Simon Benson pada awal abad kedua puluh, dengan jalur, jembatan penglihatan, dan pondok yang berdekatan sedang dibangun pada tahun 1925.

Multnomah Falls Lodge dan jalan setapak di sekitar air terjun ditambahkan ke Daftar Nasional Tempat Bersejarah pada tahun 1981. Pada saat yang sama, negara bagian Oregon mempertahankan jalur switchback yang naik ke lereng talus 100 kaki (30 m) di atas air terjun, dan turun ke dek observasi yang menghadap ke tepi air terjun.

Air terjun ini menarik lebih dari dua juta pengunjung setiap tahun, Menjadikannya situs rekreasi alam yang paling banyak dikunjungi.

5. Manarola, Italia

5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng
5 Tempat Unik ini Punya Pemandangan Bak di Negeri Dongeng (Grid.id)

Manarola mungkin merupakan desa tertua di Cinque Terre; fondasi gereja San Lorenzo di tempat ini berasal dari tahun 1338.

Di Manarola terdapat dialek lokal yang berbeda dari dialek-dialek di daerah sekitar. Nama “Manarola” kemungkinan berasal dari bahasa Latin“magna rota”. Dalam dialek Manarola, kata ini berubah menjadi “magna roea”, yang berarti “roda besar” (mengacu kepada roda penggilingan di desa ini).

Industri tradisional utama Manarola adalah perikanan dan pembuatan wine.

Wine lokal yang disebut Sciacchetrà merupakan wine yang terkenal; bahkan sumber Romawi kuno menulis tentang wine dari wilayah ini yang berkualitas tinggi. Belakangan Manarola dan desa-desa di sekitarnya menjadi tujuan wisata populer, terutama pada musim panas.

Tujuan wisata yang populer meliputi jalur hiking yang terkenal di antara Manarola dan Riomaggiore (disebut Via dell’Amore, “Jalur Cinta”) dan jalur hiking di perbukitan dan perkebunan wine di atas desa.

Manarola juga merupakan salah satu dari lima desa di Cinque Terre. Rumah-rumahnya berwarna-warni dan menjadi subjek lukisan Antonio Discovolo (1874-1956)

Tempat mana nih yang jadi favoritmu? (*)

Berikut Informasi yang team kami rangkum untuk sahabat, Apabila informasi ini berguna mohon untuk dibagikan ke teman-teman yang lain.

Pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar.

Tinggalkan komentar

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.