Biliton Journey

16

Mei
2018

Wisata Halal Belitung

Diposting OlehBiliton Journey/ 25 0

Wisata Halal Belitung

Wisata halal Belitung

Pernah ada wisatawan dari Malaysia bertanya, Apakah Belitung Wisata Halal ? Dengan yakin kami jawab halal. Alasannya, karena ada banyak faktor yang berhubungan dengan kriteria halal dalam berwisata ke Belitung. Hingga kini, bisa dikatakan hampir sekitar 80 persen wisatawan yang datang ke Belitung adalah muslim. Oleh karena itu, Wisata Halal Belitung bagi wisatawan tentu menjadi prioritas utama.

Menikmati Mie Khas Belitung

Wisata halal belitung
Wisatawan muslim pada umumnya berwisata bersama keluarga atau kerabat. Namun tidak menutup kemungkinan, ada juga muslim yang berwisata bersama kawan-kawan, rekan sekerja atau perusahaan. Alasan berwisata bersama keluarga tentu saja memiliki sebab. Berwisata bersama keluarga atau kerabat yang memiliki satu kepercayaan akan berhubungan dengan waktu, terutama waktu beribadah. Selain itu, tentu saja kenyamanan dalam memilih kamar dan privasi.

Banyak tour & travel di Pulau Belitung yang membuat Paket Wisata Keluarga, baik untuk muslim atau non muslim. Paket Keluarga ini juga akan memudahkan para pemandu wisata dalam memandu. Kemudahan ini seperti kesamaan waktu, pilihan kamar, waktu beribadah, jenis restoran makanan yang dipilih serta destinasi wisata yang dikunjungi.

Keamanan dan  kenyamanan

Pulau Belitung merupakan destinasi yang paling aman di Indonesia. Bisa disebut tingkat kriminal nya sangat rendah. Boleh percaya atau tidak, konon di Belitung, jika dompet atau handphone anda hilang, masih ada kemungkinan kembali ke tangan Anda. Meski begitu, tetaplah harus berhati-hati, karena rambut boleh sama hitam, namun niat tiap individu tidak sama.

Nikmati Jelajah dari Pulau ke Pulau dalam Satu Hari di Belitung

Selain keamanan, Belitung merupakan Pulau Anti Macet. Mungkin jumlah kendaraan masih terbatas dan jumlah penduduk yang tidak padat. Tidak heran jika tingkat polusi di Belitung terbilang rendah, hal ini bisa dilihat dari awan-awan yang bersih laik nya kapas. Awan yang indah ini sahabat karib photographer, dipadukan dengan pulau dan pantai yang indah di Belitung.

Jaminan Kehalalan Makanan

Sebagian rumah makan di Belitung sudah memiliki sertifikat halal, begitu pula juru masak yang memasak makanan, sebagian besar adalah muslim. Jika Anda ke Belitung dalam waktu-waktu tertentu, dan di restoran tertentu, Anda akan melihat para pekerja restoran di Belitung menggunakan seragam muslim.

Makanan yang Terjamin Halal !

Selain pemenuhan sertifikat halal, sebagian restauran di Belitung ada yang sudah memiliki fasilitas shalat. Fasilitas beribadah ini tidak hanya ada di rumah makan di kota, bahkan di Pulau. Jika Anda di Belitung dan mengikuti paket Tour Pulau ( Islands Hopping), Pada jam makan anda akan dibawa ke restoran di Pulau Kepayang. Di pulau ini terdapat fasilitas yang memadai seperti toilet, kamar bilas, dan saung untuk shalat.

Fasilitas Shalat di Area Publik

Selain fasilitas beribadah yang tersedia di hotel dan restoran, fasilitas ini juga terdapat di bandara. Di Bandara Hanandjoeddin Tanjung pandan Belitung juga terdapat tempat beribadah yang nyaman. Hal ini tentu saja bentuk kepedulian dan kesadaran pihak pengelola bandara terhadap tamu-tamu muslim.

Bahkan di Pulau Leebong pun terdapat mushola yang nyaman dan bersih.

Tanpa menghiraukan adanya fasilitas beribadah di tempat-tempat umum, ada beberapa travel di Belitung yang memberikan kenyamanan beribadah dalam perjalanan. Misalnya, mereka akan menanyakan atau memberikan kesempatan bagi yang ingin beribadah tepat waktu. Tidak hanya itu, travel-travel ini juga akan menyempatkan para tamu untuk melaksanakan shalat dhuha, tergantung request.

Bagaimana apakah wisata halal Belitung bisa membuat kamu berkunjung ke Belitung ?

Tinggalkan komentar

Please enter comment.
Please enter your name.
Please enter your email address.
Please enter a valid email address.